Rapat Koordinasi dan Pengumpulan Berkas Naskah Akademik

Menindaklanjuti surat edaran Kemenag RI tanggal 17 Oktober 2023 tentang Permintaan Naskah Akademik Perubahan Izin Penyelenggaraan Program Studi selain Rumpun Ilmu Agama. Maka dengan ini Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIS Sambas mengadakan Rapat Koordinasi dan Pengumpulan Berkas Naskah Akademik di ruang Pusdatin IAIS Sambas. Senin, 23 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Seluruh Dekan di Lingkungan IAIS Sambas, Ketua Program Studi Tadris Matematika, Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Manajemen Bisnis Syariah, Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara, dan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam.

Menurut Dr. Hamnah, M.Th.I selaku Ketua LPM IAIS Sambas menuturkan bahwa pertemuan ini diadakan, karena berdasarkan pada surat edaran Kemenag RI tanggal 17 Oktober 2023 tentang Permintaan Naskah Akademik Perubahan Izin Penyelenggaraan Program Studi selain Rumpun Ilmu Agama.

Dr. Hifza, M.SI selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan menjelaskan bahwa Dasar pemikiran yang perlu kita perhatikan agar apa yang diharapkan berbuah baik dan hal tersebut perlu gerak cepat. Sedangkan untuk masalah kurikulum perlu kita diskusikan. Serta perlu kita pertimbangkan untuk kebutuhan mata kuliah institusi yang mana separuhnya materi keagamaan.

Jadi intinya kita bergerak cepat, jika administrasi yang belum siap maka harus disiapkan karena mengingat waktu yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud. Maka dari itu saya harapkan para dekan harus mengingatkan dan mengkoordinir serta mengarahkan setiap prodi dalam menyelesaikan semua administrasi yang diperlukan. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *