Rapat Koordinasi sekaligus Pengumpulan Berkas Naskah Akademik

Menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tanggal 17 November 2023 tentang Penataan Program Studi Rumpun Agama dan Non-Agama. Maka dari itu pihak LPM IAIS Sambas mengadakan rapat “Koordinasi sekaligus Pengumpulan Berkas Naskah Akademik”. Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 27 November 2023 di Ruang (A4) Kelas MPAI IAIS Sambas.

Adapun pada acara rapat ini dihadiri oleh Seluruh Dekan di Lingkungan IAIS Sambas serta Ketua Program Studi diantaranya sebagai berikut :

1. Tadris Matematika

2. Tadris Bahasa Indonesia

3. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

4. Pendidikan Islam Anak Usia Dini

5. Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam

6. Komunikasi dan Penyiaran Islam

7. Manajemen Bisnis Syariah

8. Akuntansi Syariah

9. Hukum Tata Negara.

Menurut Oskar Hutagaluh, S.Pd, MM, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian menjelaskan bahwa  kedepannya ini merupakan peluang baik bagi kampus kita jadi untuk itu kita harus mantapkan ada 9 program studi yang diajukan.Ini merupakan peluang emas jadi harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, ungkapnya.

Lanjut dia menyampaikan bahwa ini juga merupakan peluang kita untuk menuju Universitas dan juga untuk mengajukan program-program studi yang baru tentunya, pungkasnya.

Dr. Hamnah, M.Th.I selaku ketua LPM IAIS Sambas menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya rapat koordinasi sekaligus pengumpulan berkas naskah akademik merupakan kegiatan dalam rangka penataan program studi rumpun ilmu agama dan non-agama sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2019 tentang Pendidikan Tinggi Keagamaan, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dikarenakan sedang menyiapkan rencana perubahan kebijakan dan tata  kelola perizinan penyelenggaraan program studi agama dan non-agama pada perguruan tinggi keagamaan agar relevan dengan arah pengembangan keilmuan, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *